Latest Movie :
Home » , , , » National Treasure (2004)

National Treasure (2004)

{[['']]}
National Treasure

Benjamin Gates (Nicolas Cage), seorang Treasure Seeker atau pencari harta karun, mempunyai obsesi dalam hidupnya yaitu mencari dan menemukan apa yang dikenal sebagai Harta Nasional.

Harta Nasional dianggap orang tidak ada alias fiktif. Konon ada kisah seorang kakek, Charles Carroll (Terrence Currier), penandatangan Deklarasi Kemerdekaan terakhir yang masih hidup yang sedang sekarat, dia juga anggota perkumpulan rahasia yang dikenal dengan nama Mason, dia melakukan perjalanan naik kereta kuda untuk menemui Presiden Andrew Jackson di Gedung Putih. Waktu itu tahun 1832 dan Washington, D.C. sedang diguyur hujan lebat.

Carroll meninggal dunia sebelum ia berhasil bertemu Kepala Negara. Tapi, sebelum maut merenggut nyawanya, orang tua ini sempat mengatakan sesuatu kepada si bocah, Thomas Gates (Jason Earles).

Seperti dapat diramalkan, apa yang diungkapkan Carrol adalah Harta Nasional. Demikianlah selama berpuluh tahun kaum pria di keluarga Gates senantiasa berusaha mendapatkan harta karun terbesar di bumi ini. Hanya ada satu petunjuk yang tersisa, Dan itulah rahasia yang Carroll percayakan pada Thomas Gates muda. Dan rahasianya ada pada Charlotte.

Meskipun Ayah Ben, Patrick (Jon Voight), mencoba untuk mencegah Ben dari pencarian harta ini dalam garis keluarga, karena ia telah menghabiskan lebih dari 20 tahun untuk mencari harta tersebut dan tidak pernah menemukan sesuatu, Ben muda (Hunter Gomez) diberi petunjuk oleh kakeknya (Christopher Plummer) dengan kisah tersebut yang bisa mengarah ketempat harta yang tersembunyi tersebut.

Dengan ekspedisi yang didanai dan dipimpin oleh Ian (Sean Bean), Ben dan temannya yang ahli komputer Riley (Justin Bartha) melacak kapal Koloni, Charlotte, yang terpendam dalam bongkahan es di Antartika. Di atas kapal mereka menemukan sebuah pipa meerschaum berukir yang memberi petunjuk dengan teka-teki yang menghubungkan ke Deklarasi Kemerdekaan. Ketika Ian mengungkapkan dia akan melakukan apapun untuk menemukan harta karun tersebut termasuk mencuri Deklarasi, Ben mengambil sikap untuk melarangnya. Perkelahian kemudian terjadi, di mana tumpahan bubuk mesiu dinyalakan. Ian lolos dari kapal dan membiarkan kapal tersebut meledak sebelum Ben dan Riley dapat keluar. Ben dan Riley yang terjebak di dalam ledakan dapat bertahan dengan bersembunyi di ruangan dalam kapal, dan kembali ke Amerika Serikat untuk menghentikan rencana Ian.

Ketika Ben mencoba untuk memberitahu rencana Ian ke berbagai otoritas, termasuk kepada Agen Sadusky (Harvey Keitel) dari FBI, dan kepada Abigail (Diane Kruger) dibagian Arsip Nasional, mereka tidak percaya, karena mengingat dokumen mustahil untuk di curi. Ben dan Riley menyusun rencana mereka sendiri untuk mencuri dokumen selama acara pesta perayaan sebelum Ian dapat mencurinya, dan menjalankan aksinya sebelum Ian dan timnya tiba. Abigail curiga oleh kehadiran Ben di perayaan, Ben kepergok Abigail saat dia dan Riley mencoba melarikan diri dari Ian dan pihak yang berwenang dengan membawa dokumen. Abigail berhasil merebut dokumen dari tangan Ben, tapi Ian juga berhasil membawa Abigail dan merebut dokumen tersebut. Ben menyelamatkan Abigail tanpa harus merebut kembali dokumen, karena dokumen yang asli masih ditangan Ben. Identitas Ben dilacak oleh FBI, dan Ben terpaksa pergi ke rumah ayahnya, Patrick.

Data Film National Treasure (2004) :
Durasi : 131 Menit
Genre : Action, Adventure, Mystery  
Tanggal Rilis : 8 Desember 2004
Sutradara : Jon Turteltaub
Penulis : Jim Kouf, Cormac Wibberley
Pemain : Nicolas Cage, Diane Kruger, Justin Bartha

Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Copyright © 2011. Watch Movies Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website