Latest Movie :
Home » , , , » Charlie and the Chocolate Factory (2005)

Charlie and the Chocolate Factory (2005)

{[['']]}
Charlie and the Chocolate Factory

Willy Wonka (Johnny Depp) telah membangun sebuah Pabrik Cokelat terbesar di dunia. Setelah beberapa pekerjanya mencuri resep rahasianya, Wonka mengeluarkan semua pekerjanya dan menutup pintu pabrik selamanya. 15 tahun setelah itu, Charlie Bucket (Freddie Highmore), seorang anak dari Inverness, Skotlandia tumbuh dari keluarga yang sangat miskin, dia tinggal bersama kedua orang tuanya (Noah Taylor dan Helena Bonham Carter). ayahnya yang hanya sebagai buruh di sebuah pabrik pasta gigi, diberhentikan karena pihak pabrik telah menggunakan tenaga kerja mesin untuk meningkatkan produksinya. Makan malam seringkali hanya berupa semangkuk sup kol, hal tersebut tetap disyukuri oleh Charlie beserta keempat kakek-neneknya dari kedua belah pihak orangtua Charlie yang selalu berbaring di tempat tidur, yaitu dua neneknya Georgina (Liz Smith) dan Josehine (Eileen Essell), beserta dua kakeknya George (David Morris) dan Joe (David Kelly). Rumah mereka pun sangat tua dan reyot, namun udara dingin yang menusuk di dalam rumah tersebut nyaris tidak terasa karena besarnya kasih sayang antara anggota keluarga Bucket.

Satu-satunya hiburan bagi Charlie adalah saat ia akan berangkat tidur, ketika ia melihat sebuah pemandangan dari jendelanya. Sebuah Pabrik Cokelat besar yang misterius milik Wonka, dimana sang kakek, Joe pernah menjadi pekerja disana. Selama hampir 15 tahun tidak terlihat seorang pun pernah keluar ataupun masuk ke pabrik itu, tidak juga seorang pekerja. Namun anehnya, produksi cokelat dalam jumlah luar biasa terus ada dan dipasarkan ke toko-toko di seluruh pelosok dunia. Hal ini, seperti pada orang-orang lain, menjadi misteri bagi Charlie. Setiap malam, ia memikirkan misteri itu hingga ia jatuh tertidur, dengan impian akan dapat masuk ke dalam pabrik tersebut, suatu waktu nanti.

Suatu hari, Wonka berencana untuk membuka kembali pintu pabriknya, ia membuat pengumuman, kontak pertamanya kepada dunia luar selama 15 tahun terakhir. Bagi lima orang anak-anak yang berhasil menemukan Tiket Emas yang terbungkus rapi di dalam bungkus cokelatnya, Wonka akan mengundang mereka untuk mengunjungi pabriknya dan membawa mereka berkeliling, memperlihatkan seluruh rahasia pabriknya, sementara salah satu dari mereka akan dapat hadiah khusus pada akhir kunjungan. Bagi Charlie, pengumuman ini adalah hal yang sangat luar biasa. Keluarganya pun sangat menginginkan Charlie dapat meraih keinginannya, namun mereka tidak dapat berbuat banyak karena mereka hanya mampu memberikan Charlie sebatang cokelat dalam setahun, sebagai hadiah ulangtahunnya....

Penjualan cokelat Wonka akhirnya meroket, dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia seperti Tokyo, Jepang, Marakesh, Maroko, dan New York, untuk mendapatkan tiket. Empat tiket pertama sudah ditemukan oleh anak-anak yang beruntung dibelahan seluruh dunia. Tiket pertama ditemukan oleh Augustus (Philip Wiegratz), anak gendut yang rakus, nakal, serakah dan tidak penurut dari D�sseldorf, Jerman. Tiket kedua ditemukan oleh Veruca (Julia Winter), anak yang sangat manja dan selalu memaksakan keinginannya dari Buckinghamshire, Inggris. Tiket ketiga ditemukan oleh Violet (AnnaSophia Robb), seorang anak yang jago bela diri dan selalu berkompetisi dalam hal apa pun (termasuk dalam mengunyah permen karet secara maraton!) dari Atlanta, Georgia. Dan tiket keempat ditemukan oleh Mike (Jordan Fry), anak yang pemarah dan selalu menyombongkan diri bahwa dirinya jauh lebih pandai daripada anak-anak lainnya dari Denver, Colorado.

Charlie and the Chocolate Factory
Data Film Charlie and the Chocolate Factory (2005)
Durasi : 115 Menit
Genre : Adventure, Comedy, Family
Tanggal Rilis : 15 Juli 2005
Sutradara : Tim Burton
Penulis : Roald Dahl, John August
Pemeran : Johnny Depp, Freddie Highmore, David Kelly

Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Copyright © 2011. Watch Movies Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website